What to Read Next

"Dante: The Faery and The Wizard" Karya Kedua dan Fantasi Pertama dari Alberta Natasia Adji (@AdjiAlberta)


Mungkin nama novelis ini belum terlalu nampak dan menonjol di khalayak penulis novel. Namun sebagai novelis  muda, gadis ini sudah mampu menghasilkan dua karya tulis berupa novel yang cukup handal dan diperhitungkan. Kedua karya yang telah dia rilis tersebut, menghadirkan atmosfer yang berbeda, novel pertama yang dia rilis pada periode 2012 menghadirkan cerita yang cenderung menonjolkan sisi realitas tentang perjuangan dan semangat seorang musisi muda yang harus bersaing dengan musisi lain yang lebih mampu dan handal.
Akan tetapi, karya tulis ke dua berjudul “DANTE” yang telah di rilis beberapa waktu lalu, menghadirkan atmosfer baru yang mengusik rasa tertarik dan penasaran kita untuk mengorek secara patut dan jelas mengenai kisah terbarunya ini. Dikonfirmasi mengenai alasan, dorongan dan ide mengenai penulisan cerita ini gadis yang saat ini masih tercatat sebagai mahasiswi Sastra Inggris Universitas Airlangga menyatakan dengan penuh senyum bahwa .”Kisah ini kisah fantasi berbeda dengan yang pertama … jauh lebih mikir yang kedua karena kalau fantasi semua aspek imajinasi yang kita susun harus mengena.” Di singgung mengenai kemungkinan adanya ide atau dorongan untuk bersaing dengan novelis lain atau membuat suatu karya yang baru dan berbeda gadis berambut pendek ini menjawab dengan bijak .”enggak kalau bersaing sih, novelis Indonesia sekarang mulai banyak yang menulis cerita fantasi..”
Seperti kita ketahui judul yang tertera dalam cover novel karya terbarunya ini tertulis kata “Dante” secara otomatis kita bakal menebak bahwa kata tersebut mungkin adalah nama dari karakter utama, akan tetapi disaat ditanya mengenai kebenarannya sang penulis menjawab bahwa.”itu adalah nama alias.. jadi dalam cerita nanti tokoh utama bakal menjalankan tugas undercover
Secara garis besar kisah ini menceritakan tentang dua dunia yang berbeda antara dunia peri dan dunia manusia penyihir. Disinggung dalam sesi wawancara mengenai nilai atau makna yang diemban dalam cerita ini sang penulis Alberta Natasha menyatakan. “Intinya ini berangkat pada nilai tentang perbedaan dunia parallel antara peri dan penyihir yang dalam kehidupannya mereka mengalami intrik semacam iri dan kecemburuan terhadap anugerah yang diterima.” Dalam mengembangkan cerita sang penulis menghadirkan sosok Kotick seorang peri sebagai sosok utama dalam cerita tersebut.
Masalah mulai timbul seiring dimulainya pergeseran tahta di kalangan penyihir, The Tumbleweed Chronicles media redaksi milik keluarga Clovervoice secara rahasia hidup bersama dan mempekerjakan para peri salah satunya Kotick seorang peri nyentrik, dia hidup bagaikan bagian dari keluarga tersebut. Hingga suatu hari, Kotick ditugaskan untuk menyamar dan masuk dalam pesta kalangan atas penyihir, dalam tugas tersebut Kotick mengemban tugas untuk meluruskan rumor gelap tentang Ratu penyihir.
“Dante” adalah karya tulis terbaru yang bertemakan cerita fantasi yang dibumbui dengan bermacam misteri dan intrik mulai dari masalah perbedaan, kekuasaan, setiap masalah dicerita ini membangun suatu makna yang menarik yang hanya bisa kalian peroleh pada saat membacanya.  So guys, what are you all waiting for? It has been released in selected bookstore(Togamas, Gramedia, Uranus), buy for it and enjoy reading.(wdl/gmm)

Comments

  1. Ada lanjutannya ga ya ? Apa mmg menggantung akhirnya ?

    ReplyDelete
  2. Saya menyukai Dante, dia pernah bilang di Inferno :" Banyak penududuk terkemuka Florence hidup di Neraka karena dosa-dosanya.
    Filippo Argentini menyamarkan kudanya dengan perak dan memiliki tangan besi. Dia memiliki temperamen yang kejam, suatu saat dia menampar aku, dan adiknya mengambil alih milikku yang disita."

    Saya mencobe menulis blog tentang dia, semoga anda suka: http://stenote-berkata.blogspot.com/2017/12/wwancara-dengan-dante.html

    ReplyDelete

Post a Comment

Contact Form

Name

Email *

Message *